oleh

Operasi Lilin 2020, Polsek Cengkareng Gelar Rapid Test Gratis

-HUKUM, JAKARTA-18 views

JAKARTA, TP – Dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19 diwilayahnya, Polsek Cengkareng bersama 3 Pilar menggelar kegiatan operasi kemanusiaan dengan memberikan rapid test gratis bagi pengguna jalan maupun pengendara jalan yang melanggar protokol kesehatan yang melintas di sekitar trafight light Cengkareng Jakarta Barat, Selasa, 29/12/2020.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Egman menjelaskan, kegiatan operasi kemanusiaan dilakukan bersama 3 pilar yaitu dari Koramil 04 dan Satpol PP guna menekan penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini kami lakukan secara continued selama operasi Lilin Jaya 2020, kami melakukan Rapid Test bagi pengguna maupun pengendara jalan yang melanggar protokol kesehatan,” kata Kompol Egman saat dikonfirmasi.

Egman juga menuturkan, dalam operasi kemanusiaan untuk pelanggar prokes dilakukan penindakan dengan melakukan rapid test lalu diberikan paket sembako.

“Kami berharap dengan tindakan yang kami lakukan secara berkelanjutan dapat menekan angka penyebaran wabah virus Covid-19,” jelasnya.

Kapolsek juga menghimbau, masyarakat ikut peduli dan sadar akan bahayanya Covid-19. Untuk itu agar menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Operasi kemanusiaan ini kami menyediakan 100 rapid test setiap harinya, selama Operasi Lilin Jaya 2020, hari ini kami menjaring 20 pelanggar Prokes dari hasil rapid test pelanggar dengan hasil non reaktif,” ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Danramil Cengkareng Kapten Cpl Edi Moerdoko menerangkan, pihaknya bersinergi dengan 3 Pilar Cengkareng dalam operasi kemanusiaan ini yang digelar oleh Polsek Cengkareng bersama Urkes Polres Metro Jakarta Barat.

“Kita mengetahui bahwa penanganan Covid-19, kita tidak bisa melakukan hanya satu pihak saja melainkan secara bersama sama dan peran aktif masyarakat sangat besar dalam upaya menekan laju penyebaran virus Covid 19,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Maryoto saat dimintai keterangan kegiatan tersebut. Dirinya merasa senang disamping bisa mengetahui kondisi tubuh dari virus Covid-19, juga diberikan sembako oleh Polisi maupun TNI dan Satpol PP.

“Kita sebagai masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam mematuhi kebijakan pemerintah, dengan mengikuti protokol kesehatan agar pandemi ini dapat segera berakhir,” tuturnya.

Reporter : Budi Utomo

Komentar

BERITA PILIHAN