Oknum Warga Kuasai Aset Pemda Muna, Satpol-PP Turun Tangan

waktu baca 2 menit
Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, saat melakukan eksekusi aset milik Pemerintah daerah Muna yang diduduki oknum warga.

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, terpaksa turun tangan melakukan eksekusi aset milik Pemerintah daerah Muna yang diduduki oknum warga.

Satpol-PP tidak main-main langsung mengeluarkan barang milik oknum warga inisial LW yang ada di kantor Pusat Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Muna yang terletak di Desa Lambiku, Kecamatan Napabalano.

Kasat Pol-PP Muna, Bahtiar Baratu mengatakan, sejumlah anggota Satpol-PP telah melakukan eksekusi barang milik LW yang ada di dalam Pusat Kesehatan Hewan.

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, saat melakukan eksekusi aset milik Pemerintah daerah Muna yang diduduki oknum warga.

“Kami sudah melakukan eksekusi. Seluruh barang milik LW sudah kita amankan,” ujar Bahtiar, pada Triaspolitika.id Selasa, (28/12/2021).

Bahtiar mengatakan, LW diduga telah menyerobot aset Pemda Muna dengan sengaja, dan memanfaatkan aset pemerintah untuk kepentingan pribadi.

Kepala Dinas Peternakan Muna, LM La Ode Yakub menuturkan, LW menguasai aset Pemda Muna dengan cara menjadikannya sebagai tempat tinggal pribadi selama tujuh bulan lamanya.

Ironisnya, LW menguasai aset tersebut, sementara ada petugas dokter hewan serta tenaga penyuluh peternakan yang bertugas di sana.

Kantor Pusat Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Muna yang terletak di Desa Lambiku, Kecamatan Napabalano.

“Semua barang milik yang bersangkutan sudah dieksekusi Satpol-PP Muna. Sementara yang bersangkutan tersebut merupakan warga Maligano,” jelas yakub, Selasa, (28/12/2021).

Diketahui, LW sempat melakukan gugatan tehadap Bupati Muna di PN Raha terkait aset Pemda Muna seluas 20×30 meter.

LW kalaim jika aset Pemda Muna yang ditempati sebagai kantor Pusat Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Muna merupakan milik orang tuanya.

Reporter: Bensar Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!