oleh

Nelayan Mengeluh, Bantuan Bodi Batang Belum Layak Digunakan

BUTON, TRIASPOLITIKA.ID – Desa Kambawakole menjadi salah satu desa yang mendapatkan bantuan Bodi Batang penangkapan Ikan bagi nelayan, namun bantuan tersebut belum layak diberikan kepada masyarakat, karena masih banyak yang kurang. Mulai dari STAN mesin, sampai bocor pada bagian bawah bodi yang tidak layak digunakan.

Ketika di konfirmasi Salah satu penerima bantuan Udin mengatakan “Kami dari masyarakat yang menerima bantuan Bodi Batang untuk nelayan di Desa Kambawakole Kec. Pasar Wajo, Kab. Buton, merasa aneh karena bantuan tersebut, karena ada mesin tapi tidak ada stan tempat mesin, ada jangkar tapi tidak ada talinya” ungkap Udin melalui via tlp. Senin,1/11/2021.

Ia menambahkan, ada juga Bodi Batang tersebut tidak ada stan kemudi, jadi kami merasa agak aneh, dan sampai saat ini, Bodi Batang tersebut belum kami gunakan.

“Bantuan tersebut, diberikan kepada kami selaku kelompok nelayan di Desa Kambawakole dan Bodi Batang ada 6 buah perahu Bodi Batang tersebut untuk kelompok nelayan” tuturnya.

Saat bantuan itu diserahkan, Kata Udin, Ada PLT. Kepala Desa Kambawakole, dan beberapa perangkat desa dan kecamatan, serta masyarakat nelayan.

“Belum lama ini pun, bocor dari Bodi Batang telah di tempel oleh pihak pekerja, namun STAN mesin dan kemudi masih belum di buat, selain itu Bodi Batang ini terlihat sedikit tipis” ucapnya.

Ketika di konfirmasi melalui via WA, oleh pihak jurnalis dari Pihak pemerintah Desa dan Pihak Kecamatan selama 3 hari belum memberikan tanggapan dari masalah tersebut.

Reporter: La Hiri

BERITA PILIHAN