oleh

Nasabah dan Karyawan Perbankan di Muna Wajib Divaksin

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Karyawan Perbankan maupun nasabah di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) wajib untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kewajiban Karyawan serta nasabah Perbankan mengikuti vaksinasi diterapkan sesuai rapat yang dilaksanakan gugus tugas Covid-19 Muna bersama para pimpinan Perbankan diwilayah tersebut.

Ketua gugus tugas harian, Dahlan Kalega mengatakan, pihak menyasar perbankan hingga nasabah mengingat industri yang menangani uang itu, kerap berinteraksi dengan orang banyak.

“Perbankan adalah salah satu industri yang bersentuhan langsung dengan nasabah. Sehingga dianggap sangat penting jika Perbankan maupun nasabah mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Untuk itu kata dia, dalam pelayanan Perbankan nantinya nasaba wajib menunjukan bukti baik vaksinasi dosis pertama maupun vaksinasi dosis kedua,” jelas Dahlan dalam rapat yang dihadiri pimpinan Perbankan tersebut.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna menargetkan pelaksanaan vaksinasi hingga akhir Desember 2021 dapat mencapai 70 persen.

“Sesuai instruksi Bupati Muna tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi, maka diperlukan terobosan untuk mencapai target tersebut. Sehingga kita menyasar industri perbankan,” ujar Plt Kepala BPBD Muna itu.

Kata dia, berdasarkan hasil rapat tersebut, pihak perbankan bakal melayani nasabah yang sudah divaksin. Namun nasabah yang sama sekali belum divaksin, akan dilakukan vaksin gugus tugas Covid-19.

Reporter: Bensar Sulawesi

Komentar

BERITA PILIHAN