Momen Hari Pahlawan, 56 Veteran Konawe dapat Gift dari Pj Bupati Konawe

waktu baca 1 menit
Ziarah dan tabur bunga di TMP Asao

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar upacara bersama para Veteran dan Warakawuri Konawe.

 

Momen itu juga dirangkaikan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Asao, Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe, pada Jumat 10/11/2023.

Dan sebagai bentuk apresiasi atas jasa mereka, sebanyak 14 Veteran dan 42 Warakawuri mendapat gift dan bantuan dari Pj Bupati Konawe Harmin Ramba.

 

Mereka juga di janji bantuan dana dari Harmin Ramba sebesar Rp10 juta per orang kepada 56 Veteran dan Warakawuri untuk renovasi rumah.

 

” Apa yang di berikan pemerintah kepada mereka para veteran dan Warakawuri tidak ada apa-apa nya di bandingkan perjuangan mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan,” kata Harmin Ramba.

 

Para pahlawan telah mengajarkan kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun tantangan dan ancaman akan kita hadapi.

 

“Tantangan kita saat ini yakni semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan, itu dapat dilihat dan dirasakan denyutnya diseluruh pelosok negeri,” ungkapnya.

 

Hadir dalam upacara yakni dewan perwakilan rakyat daerah, forkopimda, Sekda Konawe, para pimpinan OPD, Kapolres dan Perwira Penguhubung (Pabung).

 

Peserta upacara terdiri dari personel TNI-Polri, Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe, ASN serta anggota pramuka.

error: Content is protected !!