Manfaatkan Potensi Pariwisata, Pemkab Butur Gelar pelatihan Pariwisata Bagi ASN

waktu baca 2 menit
Bupati Buton Utara, Muh. Ridwan Zakariah menghadiri pelatihan teknis pariwisata dasar bagi ASN lingkup Pemkab Butur yang digelar secara daring. |Foto : Ist

BUTUR, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, bekerjasama dengan Politeknik Pariwisata Bali memggelar pelatihan teknis pariwisata dasar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membidangi Pariwisata.

Pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan serta menambah wawasan bagi ASN di bidang Pariwisata. Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat menciptakan ASN yang handal dalam sektor pariwisata.

Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah bilang, peningkatan perekonomian masyarakat senantiasa menjadi fokus pemerintah dalam mewujudkan Buton Utara yang maju, adil dan sejahtera.

Kata dia, situasi pandemi Covid-19 sempat memukul mundur perekonomian Indonesia, termaksud kabupaten Buton Utara.

Meski begitu kata dia, pemerintah terus berupaya melakukan pemulihan dan peningkatan ekonomi.

“Sebagai upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi, sektor pariwisata menjadi harapan besar penggerak ekonomi masyarakat dan daerah,” ujar Ridwan saat pembukaan pelatihan, Selasa, (22/11/2022).

“Karena sektor pariwisata menjadi harapan besar penggerak ekonomi masyarakat dan daerah. Karena di daerah, sektor pariwisata banyak memberi dampak positif terhadap sektor-sektor perekonomian kita,” ujarnya.

“Walaupun juga diakui bahwa sektor pariwisata banyak dipengaruhi oleh sektor-sektor lain,” sambungnya.

Ridwan memprediksi, jika perubahan tren perjalanan wisata dapat memberi peluang besar bagi pemerintah.

Sebab, Buton Utara memiliki bentangan alam yang indah dan variatif yang mendukung aktivitas pariwisata.

“Buton Utara memiliki beberapa pantai yang memiliki karakteristik tebing dan berapa spot diving dengan panorama bawah laut yang indah, serta biota laut yang sangat beragam,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelatihan tersebut bakal dilaksanakan mulai tanggal 22 November s/d 3 Desember 2022 secara Daring dan Offline di Bali.

Reporter : Zual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!