oleh

Mahasiswa KKN USN Berikan Pemahaman Warga Manfaat Vaksinasi

KOLAKA, TP – Sejumlah Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memberikan pemahaman warga tentang manfaat vaksinasi, Selasa (28/9/2021).

Hal itu dilakukan oleh Maksiswa saat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kelurahaan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Ditemani aparat pemerintah setempat, mahasiswa melaksanakan pendataan warga setempat yang belum divaksinasi, kemudian mengajak warga tersebut untuk ikuti vaksinasi yang digelar di kantor Kelurahan dan Puskesmas setempat.

Usaha para Mahasiswa membuakan hasil, terbukti dalam kegiatan vaksinasi yang digelar di kantor Kelurahan Kolakaasi pada Selasa (28/9), ratusan warga yang belum divaksinasi berbondong-bondong mengikuti vaksinasi.

Salah satu Mahasiswa USN Kolaka, Fahmi Fausi mengatakan pemberian pemahaman tentang pentingnya vaksinasi kepada warga, guna meningkatkan program vaksinasi di Kolaka.

“Kita berikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi. Allahmddullih banyak warga yang ikut vaksinasi. Semoga banyak lagi warga yang mau ikut vaksinasi,” ujar Muh Fahmi Fausi.

Dikatakannya Fahmi, saat ini masih banyak warga yang belum divaksin, hal itu disebabkan adanya berita-berita hoaks tentang bahanya vaksin.

“Untuk itu kita melakukan door to door dari rumah ke rumah. Kita memberikan pemahaman warga tetang manfaat vaksin. Kita juga sampaikan untuk tidak terpengaruh berita -berita hoax,” katanya.

Camat Latambaga Aldi, mengapreseasi usaha mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN Tematik dalam membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

Reporter: Dekrit

Komentar

BERITA PILIHAN