oleh

KSK Pimpin Pemda Konawe Gelar Pertandingan Eksibisi Kontra LDM

-MUNA BARAT-185 views

MUBAR, TP – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertandang ke Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar pertandingan persahabatan eksebisi kesebelasan melawan tim La Ode Songko Metropolitan (LDM) Usia 40 ke atas (U 40+), pada Sabtu sore (24/10/2020).

Laga persahabatan yang digelar di lapangan sepak bola Desa Mekarjaya Kecamatan Tiworo Tengah tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa, Sekda Konawe, Ferdinad serta ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sabaruddin Labamba.

Dalam pertandingan tersebut, laga dimenangkan oleh Pemda Konawe dengan skor telak 3-0.

Usia pertandingan, Kerry Syaiful Konggoasa mengucapkan terimakasih pada pimpinan LDM FC. La Ode Songko Panatagama atas undangan terhadap Pemda Konawe melakukan laga eksibisi tersebut.

“Terimakasih kepada La Ode Songko Panatagama dan masyarat Muna Barat atas jamuanya yang luar biasa sore ini,” singkat pria yang sering disapa KSK ini.

Bupati Konawe dua periode ini menambahkan laga eksibisi tersebut adalah laga untuk mempererat hubungan persaudaraan antara Muna Barat dan Konawe.

“Berdirinya Sulawesi Tenggara tidak lepas dari 4 pilar utama yakni Kendari/Konawe, Muna, Buton dan Kolaka, maka dari itu event-event semacam ini harus kita tingkatkan untuk persatuan kita,” terangnya.

Sementara itu Ketua LDM FC. La Ode Songko Panatagama juga mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan KSK bersama jajarannya di Mubar.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya atas kunjungan Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa bersama Sekda dan jajarannya beserta ketua PSSI Sultra Sabaruddin Labamba atas kunjungannya sore ini. Dan insya Allah kedepan kami akan membalas kunjungan ini ke bumi Konawe,” jelas La Ode Songko.

Pada kesempatan tersebut, ketua LDM FC. La Ode Songko Panatagama juga memberikan tanda mata untuk KSK berupa sarung Muna dan kostum LDM FC.

“Ada Hadis Nabi berbunyi Hendaklah kalian memberi hadiah, niscaya kalian saling mencintai. Dengan itulah saya dan KSK adalah sahabat maka kami saling memberi hadiah atau cindera mata,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba menyebut laga eksebisi tersebut merupakan agenda yang sangat positif buat masyarakat setempat.

“Kegiatan semacam ini penting guna memperat tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan kita sebagai Sulawesi Tenggara”, ungkap wakil ketua DPRD Sultra periode 2004-2009 dan 2009-2014 itu,” katanya.

Reporter: Dedi

Komentar

HUKUM KRIMINAL