oleh

KPU Koltim Gelar Simulasi Pemungutan Suara sesuai Protokol COVID-19

KOLTIM, TP – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pemungutan suara dengan menerapkan protokol COVID-19.

Pemungutan suara dengan tetap menerapkan protokol COVID-19 diselenggarakan di Lapangan Tenis Pemerintah Daerah, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Sabtu (21/11/2020).

Simulasi pemungutan suara yang diselenggarakan KPU Koltim adalah sebagai bentuk percobaan pemungutan suara yang nantinya bakal diterapkan pada 9 Desember yang akan datang.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias menuturkan, simulasi sengaja dilaksanakan oleh KPU sebagai gladi yang nantinya bakal diterapkan pada saat pemungutan suara.

”Kegiatan kami hari ini, merupakan Simulasi sirekap tingkat TPS. Sirekap atau Sistim Informasi Rekapitulasi dilaksanakan untuk memberikan informasi lebih cepat,” terang Suprihaty Prawaty Nengtias.

Selain itu, kata Ketua KPU Koltim, nantinya pemungutan suara bakal diterapkan secara ketat. ”Yang paling utama itu penerapan sistem protokol COVID-19 pada saat hari -H nantinya.

Reporter : Dekri Adriadi

Komentar

BERITA PILIHAN