oleh

KPU Butur Lantik Relawan Demokrasi

BUTUR, TP – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi melantik anggota relawan demokrasi di Aula salah satu hotel di Butur, Selasa (06/10/2020).

Pelantikan relawan demokrasi guna mensosialisasikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara yang bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Butur, Hasiruddin menyatakan, masa tugas relawan hingga 5 Desember mendatang.

Relawan demokrasi tersebut kata dia, merupakan bagian dari penyelenggara pemilu yang dibentuk untuk membantu KPU dalam melakukan sosialisasi di seluruh wilayah Kabupaten Buton Utara.

Pelantikan relawan demokrasi

“Tugas dan kewajiban relawan demokrasi yaitu harus memahami semua regulasi yang berlaku yang telah dikeluarkan oleh UU maupun surat keputusan yang dibuat oleh KPU,” katanya.

Relawan demokrasi di Kabupaten Buton Utara berjumlah 30 orang, yang nantinya bakal dibagi menjadi enam basis, setiap basis para relawan akan di anggota kan lima orang. Para relawan juga sudah ditentukan program kerjanya dalam satu basis tersebut.

“Dalam basis-basis yang terbentuk pada saat pemilihan Bupati dan Wakit bupati Butur 2020 ini diantaran yaitu basis pemili pemula, pemilih muda, pemilih wilayah yang terisolir, pemili distabilitas dan tokoh agama. Setiap basis akan melaksanakan sosialisai secara bersama-sama yang akan dikordinir oleh KPU untuk seluru wilayah Buton Utara,” jelasnya.

Reporter : Irma

Komentar

HUKUM KRIMINAL