Kominfo Sultra Kembali sukses gelar Rapat Koordinasi

waktu baca 2 menit

KENDARI, TP – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sukses menggelar rapat koordinasi yang kedua kalinya bersama seluruh Dinas Kominfo kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara pada Rabu, 10 Maret 2020 di salah satu Hotel Kendari.

Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah, mengingatkan bahwa, rakor Sebelumnya telah dilakukan di Kamis, 26/11/2020 tahun lalu, Dalam kesempatan itu ia menjelaskan rakor Sebelumnya merupakan bentuk jalinan kerja sama yang sistematis dengan seluruh pemda melalui Dinas Kominfo yang diharapkan terjalin keharmonisan dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan urusan Kominfo, sekaligus mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik.

“Rakor kali ini Berbeda dengan rakor sebelumnya, rapat kali ini bertujuan untuk membahas urusan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika (kominfo, persandian, dan statistik) serta saling koordinasi mengenai Teknis Perencanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2022 antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Ridwan Badallah.

Lanjutnya, ia menjelaskan Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan antara Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Teknis yang menangani Urusan Pemerintahan Bidang Komunikasi dan Informatika dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah dilaksanakan pada Rabu, 3 Maret 2021 lalu.

“Sudah menjadi tuntutan agar Dinas Kominfo bertransformasi dalam meningkatkan kualitas kinerja melaksanakan layanan publik dan sistem pelayanan yang baik dan transparansi,” jelas ridwan.

Diakhir kegiatan, rakor tersebut menghasilkan kesepakatan bersama terkait Pembahasan Urusan Kominfo, Persandian, dan Statistik yang nantinya akan dijadikan sebagai program kinerja urusan untuk segera dilaksanakan di masing-masing Dinas Kominfo Kab/Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Diketahui, Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Prov. Sultra, M. Ridwan Badallah, S.Pd.,MM., selaku perwakilan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kominfo 17 Kabupaten/Kota, baik secara langsung maupun virtual.

Reporter : Ahmad

error: Content is protected !!