Koltim Sabet Juara Umum Tiga, Festival Anak Sholeh Tingkat Sultra

waktu baca 2 menit

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Peserta anak Sholeh asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), berhasil menyabet prestasi, sebagai juara umum tiga pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) VII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, di Kota Kendari pada 28-30 Januari.

Kompetisi yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Remaja Masjid Pemuda Indonesia (BKPRMI) itu, diikuti ratusan peserta dari 17 Kabupaten/Kota.

Ketua rombongan Koltim, Aris mengatakan, ada sepuluh jenis yang diperlombakan pada Festival Anak Sholeh Indonesia VII yaitu lomba Tartil, Hidzil, Tilawah, Ceramah Agama, Mewarnai, Menggambar, Seni Kaligrafi, Praktek Salat, Praktek Adzan Iqamah, dan lombah Kisah Islami.

Kata Aris, dari sepuluh kategori yang diperlombakan, Koltim menurunkan 23 peserta, yang terdiri dari tingkat Taman Kanak-kanak (TKA), Taman Pengajian Alquran (TPA), serta perwakilan dari Ta’limul Quran (TQA).

“Alhamdulillah Koltim menjadi juara umum tiga, setelah berhasil memperoleh medali empat emas, delapan perak, dan tiga perunggu,” jelas Aris pada Triaspolitika.id Senin, (31/1/2022).

Lebih lanjut Aris menuturkan, pada perlombaan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra, Walikota Kendari, Kepala Kanwil Agama Sultra, DPW BKPRMI Sultra, serta dari DPD BKPRMI se Sultra.

Kata Aris, Festival Anak Sholeh Indonesia bakal kembali diselenggarakan ditingkat nasional.

Rencananya, Festival tersebut dilaksanakan di Jaka Baring, Palembang, Sumatera Selatan, pada bulan Maret 2022 mendatang.

“Insya Allah tingkat nasional kita akan kembali berlaga,” ujar Aris.

Ditingkat nasional nanti, Koltim bakal menurunkan empat peserta, masing-masing peserta bakal mengikuti perlombaan Seni Kaligrafi Putri TPA, Praktek Salat Putri dari TKA, Ceramah Agama Putri dari TPA, serta Ceramah Putri dari tingkat TQA.

“Tema kegiatan nantinya “Bisa Juara Satu” yang berarti Bi (Bina) Sa (Santri) Ju (Jujur) Arif Ramah Sabar dan Tangguh,” jelasnya.

Aris berharap, kegiatan kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Kita berharap dapat dukungan penuh dari pemerintah kabupaten serta DPRD Koltim. Agar BKPRMI Koltim kedepannya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Reporter: Dhery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!