oleh

KIPP Butur Minta Bawaslu untuk Fokus pada Pelaksanaan Pilkada

BUTUR, TP – Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Buton Utara (Butur) meminta Bawaslu untuk tetap fokus dengan pengawasan pelaksanaan pilkada, selain itu, Bawaslu diminta untuk melaksanakan Pilkada sesuai dengan protokol COVID-19.

Sekretaris KIPP Butur, Hendri Lipu meminta Bawaslu untuk tidak hanya duduk diam di kantor. Tetapi, selalu melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan pasangan calon seperti dalam pelaksanaan konvoi.

“Pada Senin 2 November kemarin, ada salah satu paslon melaksanakan konvoi dan iring-iringan. Harusnya tidak terjadi seperti ini, mengingat masa pandemi COVID-19,” kata Hendri Lipu pada wartawan triaspolitika.id Selasa (03/11/2020).

Untuk itu, mantan Ketua BEM Fisif UHO ini menegaskan, agar Bawaslu serta aparat keamanan harusnya bisa menegur secara keras terhadap adanya konvoi yang dilakukan.

“Seharusnya Bawaslu maupun Aparat keamanan bisa membubarkan kegiatan konvoi, jika tidak bisa mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Ia berharap paslon Bupati dan Wakil Bupati tetap mematuhi protokol kesehatan dalam hal ini mencegah penyebaran COVID-19.

Reporter: Irma

Komentar

HUKUM KRIMINAL