oleh

Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Kadolokatapi Bakal Menjadi Perhatian Pemkot Baubau

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Kesejahteraan masyarakat Kelurahan Kadolokatapi secara umum akan menjadi perhatian pemerintah. Pemerintah kota Baubau akan berperan bagaimana pemenuhan kebutuhan masyarakat, termasuk di bidang keagamaan bila kondisi keuangan sudah memungkinkan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar M.Pd, saat membuka Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Bukit Selamat Kelurahan Kadolokatapi, Minggu 31 Oktober 2021.

Dr. Roni Muhtar M.Pd mengungkapkan, momentum maulid Nabi selain meningkatkan kecintaan kepada Allah SWT dan meneladani sifat-sifat Rasulullah. Juga meningkatkan persatuan dan kesatuan. Oleh sebab itu, untuk membangun persatuan dan kesatuan, di Kota Baubau, ada nilai-nilai budaya yang telah dielaborasi bapak Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH yang membawa pesan soal itu yang intinya tidak merendahkan orang lain, tidak memfitnah, tetapi selalu membangun harmoni.

Ketua Dewan Masjid Kota Baubau ini mengajak seluruh warga bukit selamat warga Kelurahan Kadolokatapi secara umum untuk menjadi teladan dalam hal aktualisasi pesan pesan PO5 yang telah ditegaskan Wali Kota Baubau yang sebenarnya hasil dari reaktualisasi hasil penafsiran lebih lanjut atas budaya Buton.

Lebih jauh Dr Roni Muhtar menegaskan bila kondisi keuangan telah memungkinkan. Masjid-masjid di lingkungan Bukit Selamat ini harus menjadi perhatian. Bukan cuma itu, aspek-aspek lainnya yang menjadi arah kebijakan pengembangan Kota Baubau yaitu bagaimana seluruh masyarakat bisa mendapatkan manfaat dalam banyak hal yang terkait dengan meningkatkan kesejahteraan umum juga akan ditingkatkan di Kelurahan Kadolokatapi. “Kalau ada waktu lagi kita bicarakan peluang apa yang bisa diolah disini. Peluang apa yang bisa Pemerintah hadir untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.(Adm)

BERITA PILIHAN