oleh

Kegiatan Doa Bersama Ciptakan Situasi Kamtibmas Di Sampuabalo

BUTON, TRIASPOLITIKA. ID – Pada hari Kamis,14 /10/2021 sekitar jam 16.00 wita Bertempat di Mako Polsek Sampuabalo telah berlangsung doa bersama Kapolsek Sampuabalo Iptu Herman Mota, SH bersama forkopicam dan Masyarakat Kecamatan Siotapina.

Dalam kegiatan tersebut Iptu Herman Mota,SH Mengajak semua elemen masyarakat utamanya unsur muspika, dan Tokoh2 masyarakat yang ada di Kecamatan Siotapina untuk bersama-sama membangun kerjasama yang baik dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Maksud kami mengundang bapak- bapak orang tua, tokoh agama, pemerintah dan tokoh adat disini, untuk membantu kami dan aparatur pemerintah maupun penegak hukum dalam menciptakan situasi yang kondusif, dimana akhir-akhir ini sejak berdirinya Polsek Sampoabalo, Kecamatan Siotapina, Kab. Buton ini, saya tidak tahu tanggal berapa dan tahun berapa di warnai dengan berbagai cobaan” Uncapnya.

Tadi kami telah serah jabatan Kapolsek dari pejabat lama ada beberapa poin yang harus di tindak lanjuti untuk kedepan yang lebih baik.

“Cobaan-cobaan ini, hampir setiap tahun ada, di mulai dengan kejadian anggota kami yang meninggal karena tertembak, kemudian diwarnai juga dengan tauran anak-anak kita sampai pada konfliksioner antar kampung. Sehingga terakhir kamarin terjadi demonstrasi penolakan dari prapradilan yang di ajukan oleh korban” Jelasnya dalam memberikan sambutan.

Dari beberapa hal kejadian tersebut kita ambil hikma dan pengalaman, ucap Kapolsek, kita tidak perlu melihat kebelakang, namun saat ini, kita melihat kedepan untuk berusaha gimana caranya kita sama-sama menjalankan roda pemerintahan maupun tali silaturahim sesama warga yang ada di Kecamatan Siontapina ini.

“Mari kita menyelesaikan suatu persoalan itu dengan damai dan kondusif. Jagan sampai terjadi pada potensi-potensi kerawanan kecil sehingga menjadi besar, hal itu yang harus di tepis” ungkapnya.

Kata Kapolsek, makanya saya mengajak bapak-bapak untuk membantu kami selaku pemerintah dan penegak hukum, dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di wilayah Kecamatan Siotapina ini.

“Kita semua bisa merasa aman, nyaman dan tentram di Wilayah ini, Dengan doa bersama ini, mari tolong diniatkan dengan sebaik- baik mungkin, semoga keberadaan saya, memimpin penegak hukum di wilayah ini, bisa berjalan aman dan kondusif” Harapnya.

“Agar segala macam potensi kerawanan yang ada dapat secepatnya diselesaikan bersama sehingga tidak berkembang menjadi konflik sosial yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas” Tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadir Camat Siotapina Larahadi, para Babinsa (TNI) Kec. Siotapina, Para Kepala Desa Sekecamatan Siotapina, Para Ketua BPD sekec. Siotapina, Puskesmas Siotapiana, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta undangan masyarakat lain yang hadir sekitar 100 orang.

Kegiatan ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Tokoh adat/ Parabela / tokoh Agama sekecamatan Siotapina dan apel gabungan TNI -Polri. Yang dipimpin oleh Kapolsek Sampuabalo

Dalam kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Adm)

BERITA PILIHAN