oleh

Kapolres Buton Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres Buton

BUTON, TRIASPOLITIKA.ID – Upacara Kenaikan Pangkat dilingkungan Polri merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan.

Bertempat di Lapangan Apel Polres Buton telah berlangsung Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polri, Polres Buton Periode 01 Januari 2022, yang dipimpin oleh Kapolres Buton, AKBP Gunarko, S.I.K.,M.Si.

Dalam amanatnya Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang itu sendiri.

“Gunakanlah Pangat dan seragam untuk mengabdi kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” pesan Kapolres.

Selanjutnya untuk pangkat yang diberikan kepada saudara beserta keluarga hendaknya disyukuri. Oleh karenanya, nikmat dan rahmat yang telah dianugerahkan kepada saudara beserta keluarga.

“Hendaknya disyukuri dalam wujud perubahan sikap dan tindakan nyata melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerjasama, dan tanggung jawab yang kesemuanya itu bermuara pada etos kerja dan perilaku terpuji sesuai tingkat kepangkatannya,” ucap Kapolres, pada Saptu (1/1/2022).

Adapun Personel Polres Buton yang melaksanakan kenaikan pangkat sebanyak 45 personel dengan rincian sebagai berikut dari AKP ke Kompol (3 personel ), IPTU ke AKP ( 7 personel ), IPDA ke IPTU ( 3 personel), AIPDA ke AIPTU (4 personel), BRIPKA ke AIPDA ( 11 personel), BRIGADIR ke BRIPKA ( 7 personel), BRIPTU ke BRIGADIR ( 4 personel ), BRIPDA ke BRIPTU ( 6 personel).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Seluruh Para Pejabat Utama Polres Buton dan seluruh Personel Polres Buton dengan menerapkan protokol kesehatan.

Reporter: La Hiri

BERITA PILIHAN