Kapolres Buton Minta Pengurus KBPP Polri, Sukseskan Program Polri dan Pemerintah

waktu baca 3 menit

BUTON, TRIASPOLITIIKA.ID – Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Buton menggelar musyawarah resot I bertempat di Aula  Endralaksana Polres Buton. pada Saptu (11/12/2021).

Kegiatan dihadiri, Sekda Buton Ir Laode Zilfar Djafar M.Si, Sekretaris KBPP Polri Kendari Awaludin, Pengurus KKPP Polri Muna, Wakatobi, Baubau, Kendari dan pengurus KKBP Polri Resor Buton.

Kapolres Buton AKBP Gunarko S.I.K., M.Si memberikan apresiasi dan dukungan kepada pengurus KBPP Polri yang telah mengadakan musyawarah resor untuk wilayah Buton.

“KBPP semua putra putri polisi, kita semua keluarga besar, ini sebagai ajang silaturahmi,”ujar Kapolres Buton.

Kapolres  berharap Pengurus yang baru terbentuk bisa berkontribusi untuk masyarakat, banyak kegiatan yang dijadikan wadah untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Saya berpesan selaku keluarga besar putra dan putri polri harus bangga jadi anak polisi dan beri kontribusi untuk masyarakat,” ujarnya.
 
Walaupun polisi sempat dihantam isu tidak sedap, KBPP Polri bisa membantu menepis isu yang jelek tersebut, masih banyak polisi – polisi yang baik di negeri ini.

Kapolres juga meminta agar pengurus KBPP Polri Buton membantu menyuarakan di masyarakat agar menyukseskan program vaksinasi covid 19, ini program yang aman sehat dari pemerintah.

“Saat ini Sultra rangking ke tiga dari bawah untuk capaian vaksinasi target presiden 70 persen masyarakat Indonesia sudah di vaksin, saya harapkan pengurus KBPP Polri dapat membantu mensosialisasikan dan mengajak warga ikut di vaksin,” harapnya.

Bupati Buton yang diwakili Sekda Buton Ir Laode Zilfar Djafar M.Si mengatakan musres ke IV sebagai forum untuk melakukan kajian dan evaluasi terhadap berbagai keberhasilan, kelemahan, tantangan serta peluang dalam melaksanakan program organisasi serta  penyempurnaan program kerja.

“Tadi kita sudah dengarkan KBPP Buton merupakan pembentukan pengurus yang baru yang sebelumnya bergabung dengan Kota Baubau, semoga KBPP Polri Buton bisa eksis sebagai mana tugas yang di embannya,”harap Sekda ketika membacakan sambutan Bupati Buton.

Oleh karena itu lanjut dia dibutuhkan kerja keras dan Pondasi yang kuat dan kokoh. perekonomian Buton memerlukan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi dengan ditopang oleh sektor yang memiliki nilai tambah.

“Karena saya mengajak keluarga besar KKB Polres Buton sebagai salah satu Mitra pemerintah daerah untuk berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsi organisasi,”harapnya.

Dalam pelaksanaan salah satu tujuan untuk memilih Ketua diharapkan ketua bukan hanya yang mempunyai finansial namun mampu memimpin dan membawa organisasi menjadi lebih baik bagi keluarga besar KBPP Polri, ini merupakan organisasi eksklusif karena jelas DNA yaitu khusus anak-anak Polri.

Dia juga meminta agar KBPP Polri bisa membantu pemerintah pada penanganan dampak covid 19.

Sementara itu Sekretaris KBPP Polri Kendari Awaludin mengatakan Musres ajang pemilihan yang digelar lima tahun sekali, ini juga mempererat silaturahim.

Tema yang diambil meningkatkan dan mempertebal semangat demi memperkokoh persatuan dan kesatuan yang berlandaskan pancasila.

“Anak-anak polisi mempunyai potensi besar, hari ini kami tidak hanya duduk saja tapi banyak potensi,”katanya.

Kepada semua pengurus dan yang akan menjadi pengurus diharpakannya dapat mengibarkan panji-panji mensosialisasikan kegiatan kepolisian, pemerintah.

Reporter: Surfianto

error: Content is protected !!