oleh

Kades Awo Kolut Bantah Tudingan Pemotongan Dana BSPS

KOLUT, TP – Kepala Desa Awo, Kecamatan Kodeoha, Kolaka Utara, Aman membantah tudingan pemotongan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari kementian PUPR tahun 2020.

Menurut Aman, dugaan pemotongan yang dialamatkan kepada dirinya sangat tidak benar.

“Dana itu tidak melalui Desa tapi langsung melalui Rekening penyedia barang atau toko. Jadi soal harga, kami pemerintah desa hanya selaku pengawasan saja. Silahkan saja ke toko nanti pihak toko yang jelaskan secara rinci,” Tegas Aman, Senin (26/10/2020).

Aman mengaku tidak mengetahui secara pasti soal harga material bangunan secara keseluruhan. Namun menurut dia, semua harga material bangunan bedah rumah telah ditentukan dan disetujui para penerima bantuan BSPS. Bahkan kata dia, para penerima bantuan menyambut gembira tanpa ada keluhan dari program tersebut.

“Para penerima bantuan sangat gembira. Kemarin yang sebar isu kemungkinan bukan warga sini. Mungkin karena sakit hati atau apalah sampai sebar-sebar isu yang tidak jelas. yang jelas pemdes tidak ada kaitannya dana yang dikelolah oleh BSPS,” ungkap Aman.

Aman hanya meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Yang jelas tidak ada kaitannya dengan kami. Apalagi melibatkan dari pihak anggota Bhabinkamtibmas itu sangat tidak benar adanya. Dia (Bhabinkamtibmas) hanya sebatas pengawasan saja sama dengan kami . Yang tau soal material ya tokonya,” jelas Aman.

Reporter: Fyan

Komentar

BERITA PILIHAN