Jokowi Pilih Sapi Jenis Simental Asal Konawe untuk Qurban, Beratnya Capai 1 Ton

waktu baca 1 menit
Sapi jenis simental pesanan RI 1, Joko Widodo

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Sapi jenis simental seberat 1000 kg yang merupakan sapi qurban Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo diberangkatkan ke Buton Utara (Butur).

Itu di tandai dengan pelepasan keberangkatan oleh bupati konawe, Kery Saiful Konggoasa di halaman kantor bupati pada Rabu 06/07/2022.

Sapi pesanan RI 1 itu berasal dari peternak asal Konawe yang di beli seharga Rp. 110 juta. Sapi simental ini merupakan program peternakan konawe dalam meningkatkan sejuta ekor sapi Konawe yang di gagas bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bangga karena sapi asal peternak konawe menjadi pilihan Presiden RI Joko Widodo dalam pemilihan sapi kurban tahun ini.

Ia bahkan menjamin kualitas sapi peternak konawe. Kata bupati konawe dua periode ini, tidak hanya jenis simental seperti pesanan RI 1, masih ada pelbagai jenis sapi yang di kembangkan di Konawe seperti limusin dan brahman.

“Kami optimis sekali dengan masalah peternakan. Ukuran sapi di Konawe tidak perlu lagi kita ragukan,” kata Kery.

Ia juga menyebutkan, program Inseminasi Buatan (IB) yang di cetuskan nya itu masih terus berjalan. Berdasarkan data dinas peternakan dan kesehatan hewan Konawe mencatat sapi konawe telah menyentuh angka 70 ribu ekor sapi.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!