oleh

Jatuh dari Motor dan Terseret, Pengendara di Kolut Tewas Terlindas Mobil

KOLUT, TP – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di jalan Trans Sulawesi, Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sekitar pukul 11.10 Wita, Jumat, (4/6/2021).

Peristiwa naas itu dialami Arjuna Suwandi (21), salah seorang pengendara motor asal Desa Watuliwu, Kecamatan Lasusua. Korban tewas setelah digilas mobil Toyota Hilux Double Cabin.

Peristiwa tersebut terjadi berawal saat korban mengendarai motor Honda Sonik warna orange dengan nomor polisi DT 5819 CB mengarah dari arah Selatan menuju Utara. Saat memasuki tikungan kiri, korban terjatuh lalu terseret ke kanan jalan.

Dalam waktu bersamaan, dari arah Utara datang sebuah mobil Toyota Hilux double cabin Warna hitam dengan nomor pollisi B 9529 KZ yg dikemudikan oleh Rintanto.

Berdasarkan pengakuan Ritanto, korban tersebut terjatuh dan terseret. Ia mencoba menghindari korban dengan membanting stir ke kiri hingga ban kendaraannya keluar dari bahu jalan. Namun saat menghindar, korban tetap terinjak.

“Saat mengetahui bahwa motor dan pengendaranya terlindas, Rintanto meninggalkan TKP untuk mengamankan diri,” ujar Kasubag Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada jidat kanan, luka memar pada paha kanan, luka lecet pd ibu jari kaki kari, mata, hidung dan telinga mengeluarkan darah dan meninggal dunia.

“Kalau kendaraan korban mengalami kerusakan pada stan kaki kiri, paha belakang kiri lecet, kap belakang pecah dan lampu utama belakang pecah. Sedangkan mobil hilux double cabin rusak pada banper depan,” katanya.

Kejadian tersebut telah ditangani oleh Satlantas Polres Kolut dan mengamankan sepeda motor milik korban dan pengendara mobil. “Pihak kepolisian juga mendatangi korban di RSUD Djafar Harun Lasusua,” pungkasnya.

Reporter : Fyan

HUKUM KRIMINAL