oleh

Ini Pesan Ridwan Bae Jelang Debat Kandidat Paslon di Muna

MUNA, TP – Debat kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dihelat di gedung Galampano Kantolalo (Rujab Bupati), pada 5 November 2020.

Dua pasangan calon (Paslon) yakni LM Rusman Emba-Bahrun dan LM Rajiun Tumada-La Pili, mengahadapi Enam segmen berlangsung selama 90 menit. Setiap segmen berlangsung selama 15 menit.

Dengan materi yang diberikan oleh KPU Muna, meliputi soal peningkatan kesejahteraan masyarakat,meningkatkan pelayanan masyarakat, memajukan daerah, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten atau kota dan provinsi dengan nasional serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

Ridwan Bae, mengatakan, kedua calon ini, diharapkan mampu menuangkan ide dan gagasan dalam membangun Muna lima tahun kedepan dan menghindari menyerang pribadi.

Politisi senior dari partai Golkar, menekankan kedua Paslon Bupati Muna itu, bisa menyajikan konsep bagaimana membangun daerah.

“Kedua paslon harus lebih fokus berdebat bagaimana konsep membangun dan menata Muna untuk lebih maju. Jangan justru saling menyerang pribadi,” ujar Rabu (4/11/2020).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini berharap kedua paslon menyajikan debat dengan konsentrasi mengurai bagaimana mensejahterakan masyarakat secara umum.

“Saya ingin mereka membangun kemampuan dan menggerakkan para ahli juga bagaimana menempatkan setiap SKPD yang mumpuni di bidangnya agar capaian visi misi lebih maksimal. Jangan karena sebagai pendukung dan memberikan jabatan tak sesuai ilmunya,” tegasnya.

Mantan Bupati Muna dua periode ini juga menekankan siapapun yang terpilih nanti agar menghindari membangun dengan cara emosional. Kalau ada ASN salah harus dibina jangan dibinasakan dengan cara kasar.

Liputan : Tim Triaspolitika

Komentar

BERITA PILIHAN