HMI Minta Penjual Miras di Baubau taat Perda

waktu baca 2 menit
HMI Komisariat Trisula Cabang Baubau saat mengelar demonstrasi di Kantor Walikota Baubau.(Arif/Triaspolitika.id)

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Sejumlah pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Trisula Cabang Baubau mengelar demonstrasi di Kantor Walikota Baubau, Kamis (07/07/22).

Massa meminta pemerintah agar mempertegas penjual minuman beralkohol di wilayah itu. Menurut mereka, banyak penjual minuman keras di wilayah tersebut yang tidak taat pada Peraturan daerah (Perda) nomor 5 tahun 2012 tentang pengawasan, pengendalian dan penjualan minuman beralkohol.

“Saat ini para penjual minuman beralkohol sudah tidak terkendali lagi. Mereka seakan abai dengan Perda yang sudah disusun dengan baik,” ujar Kordinator aksi, Sahrul.

HMI juga menilai penegak Perda tidak begitu maksimal dalam menegakkan peraturan daerah Kota Baubau. Kata Sahrul, perhatian HMI saat ini yaitu maraknya peredaran minuman beralkohol di Kota Baubau.

“Kami temukan ada beberapa tempat penjualan minuman beralkohol di Kota Baubau, yang tidak memiliki izin lengkap, sesuai Perda yang ada,” kata Sahrul.

Kata dia, Dinas Perdagangan juga mengakui, jika pengawasan minuman beralkohol di Kota Baubau masih ada yang mengganjal.

Usai mengelar unjuk rasa di kantor Walikota Baubau, massa aksi kemudian kembali nelakukan unjuk rasa di halaman kantor Polres Baubau.

”Pihak kepolisian melalui Kabag OPS mendukung apa yang kami suarakan. Mereka juga m,enginginkan seluruh penjual minuman beralkohol di kota baubau dapat mengikuti Perda secara utuh, agar meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas,” tandasnya.

Reporter: Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!