HMI Buton bersuara KONI Buton Belum Bergerak

waktu baca 2 menit
Kader HMI Arwan Pando. Foto: Ist

BUTON, TRIASPOLITIKA.ID – Pekan olah raga Provinsi sudah di depan mata namun sampai saat ini masalah internal KONI masih belum terselesaikan.

Pada hal Kabupaten Buton sebagai salah satu tuan rumah Porprov 2022 harus sudah mempersiapkan para atlet untuk berlaga di Porprov 2022 tapi sampai sejauh ini KONI Kabupaten Buton belum mengambil langkah guna mempersiapkan para atlet untuk berlaga di Porprov 2022.

Dari generasi Muda yang berkader di Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Arwan Pando mengatakan “Di masa kepemimpinan LM Syamsir Siri tentunya kita berharap besar agar KONI Kabupaten Buton jauh lebih baik lagi dari sebelumnya, sehingga dapat membawa nama Buton ke tingkat nasional dalam bidang olahraga,” ucapnya, Rabu, (1/12/2021).

Kata Arwan, Namun sampai sejauh ini tampak tidak adanya perhatian serius dari KONI Kabupaten Buton untuk para atlet-atlet kita, dan ini akan menjadi satu langkah mundur yang akan membuat atmosfir olahraga Kabupaten Buton menjadi sangat terpuruk.

“Pada hal jika kita mengacu pada UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem keolaragaan nasional, salah satu tugas KONI yaitu melaksanakan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olah raga berprestasi sesuai dengan kewenangannya,” ungkapnya.

Lanjut kata dia, yang kita khawatirkan ketidak mampuan KONI Kabupaten Buton dalam mengorganisir atlet- atlet, kita akan mengakibatkan minimnya prestasi olah raga kita.

“Di tambah lagi dengan masalah dana hibah dari Pemda yang belum terselesaikan sampai saat ini, pada hal dana yang dikeluarkan Pemda sebesar 1 milyar sudah terhitung besar untuk daerah yang APBDnya rendah seperti Kabupaten Buton,” tegasnya.

ini bukan hanya tentang nilai nominal semata, ungkap mahasiswa itu, anggaran yang digelontorkan pemerintah merupakan salah satu bentuk realisasi nyata dari perhatian pemerintah daerah terhadap bidang olahraga di Buton ini.

“Apa lagi menyambut Porprov kita membuat slogan sukses tuan rumah, sukses prestasi, itu artinya selain kita sukses sebagai tuan rumah kita juga harus mendulang perstasi di Porprov,” jelasnya.

Komennya, Anggaran sebesar itu tentunya kita berharap kinerja KONI lebih ditingkatkan lagi agar sukses tuan rumah, sukses prestasi tidak hanya menjadi slogan semata.

“Untuk itu jika Ketua Umum KONI Kabupaten Buton tidak mampu menyelesaikan persoalan ini, maka kami meminta dan mendesak Ketua Umum KONI Kabupaten Buton Syamsir Siri untuk segera mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Buton,” imbuhnya.

Reporter: La Hiri/Anto

error: Content is protected !!