oleh

Hindari Motor, Mobil Suzuki APV Terjun ke Kali Baubau

Warga memadati lokasi TKP di Ngaganaumala Kota Baubau. Foto: Surfianto, triaspolitika.id (12/12/2020).

BAUBAU, TP –
Sebuah Mobil APV Terjun bebas ke sungai Ngaganaumala di Kelurahan Ngaganaumala, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu (12/12/2020).

Mobil APV warna hitam tersebut diduga kehilangan kendali saat menghindari kendaraan roda dua yang melaju kencang dari arah berlawanan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi APV berhasil menyelamatkan diri dengan melalui kaca jendela mobil yang pecah.

Pengemudi Mobil APV, Jumadil menuturkan, baru saja pulang membeli sayur di Pasar Sentral Wameo untuk dibawa ke Buton. Dalam perjalanan, kondisinya hujan. “Tiba-tiba ada sebuah motor melaju kencang dari arah berlawanan,” ujar Jumadil.

Karena menghindari motor itu, dia membanting stir. Tetapi justru malang yang diterima. Mobilnya hilang kendali dan terperosok masuk ke sungai. Kendati sungainya cukup dalam, namun pengemudi hanya mengalami luka ringan.

Proses evakuasi berjalan lama dan susah. Alat berat yang didatangkan tak langsung bisa mengevakuasi. “Baru sekitar pukul 09.00 ini, mobil baru berhasiil diangkat. Kondisinya rusak,” ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres baubau, Ipda Muh Arifuddin.

Reporter: Surfianto

Komentar

BERITA PILIHAN