oleh

Hindari Motor, Mobil Hilux Malah Terjun ke Jurang Pasarwajo

BUTON, TP – Mobil pickup jenis Toyota Hilux nomor polisi DT 9664 JE, alami kecelakaan tunggal dan jatuh di jurang, di jalan poros Baubau-Pasarwajo Desa Kaongkeongkea, sekira pukul 18.30 wita.

Kepada triaspolitika.id, sopir mobil menjelaskan, peristiwa terjadi saat mobil yang dikemudinya menghindari motor beat yang sementara slip dijalan aspal. Sehingga dengan spontan sang sopir menginjak pedal rem sebanyak dua kali akibatnya mobil slip kemudian masuk ke bahu jalan. Karena tidak bisa mengendalikan, menyebabkan mobil tersebut jatuh ke jurang.

“Saya lihat motor Beat dia jatuh terselip dijalan akhirnya saya rem mobil langsung terserong. Kan hujan, jadi licin pas masuk ditikungan saya rem sedikit, lantaran panik saya tambai lagi,” terangnya.

Mobil hilux tersebut diketahui dari arah Kota Baubau menuju Pasarwajo Kabupaten Buton tanpa muatan orang maupun barang.

“Tidak ada, kosong baru pulang kantor,” imbuhnya.

Mobil pun akhirnya berhasil dievakuasi usai dibantu mobil dari Dinas Lingkungan Hidup (DLHL Kabupaten Buton, sekira pukul 19.30 wita.

Sementara saksi mata Pak Samira mengatakan, Mobil dari arah Baubau, sebelum masuk ke jurang, mobil rem dan seketika itu mobil slip dan berputar hingga terjatuh.

Wartawan tidak lagi menanyai nama pengemudi, namun kata saksi mata sopir mobil termasuk keluarga dari Kepala Bidang di Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Usman SAP.

Hingga berita ini diterbitkan, sopir tidak mengalami cidera serius, namun dari pengamatan media, korban terlihat syok.

Reporter : ATUL

Komentar

BERITA PILIHAN