oleh

Hadiri Pengukuhan Pengurus BWI Mubar, ini Pesan Achmad Lamani

MUBAR, TP – Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten setempat Rabu (14/10/2020).

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh ketua BWI perwakilan Sultra, H. Asbar Imran yang juga dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Mubar, Achmad Lamani.

Disela-sela giat tersebut, Achmad Lamani mengucapkan selamat kepada pengurus BWI Mubar yang telah dikukuhkan. “Selamat kepada para anggota BWI Mubar yang telah dikukuhkan,” imbuhnya.

Achmad Lamani menghimbau BWI Mubar agar tidak menitik beratkan praktek perwakafan hanya pada praktek wakaf tanah saja.

“Sosialisasikan dan berikan pemahaman pada masyarakat bahwa wakaf tidak dibatasi hanya dalam bentuk tanah. Kita dapat berwakaf dalam bentuk yang bergerak maupun barang yang tidak bergerak, dimana barang yang diwakafkan tersebut dapat mendatangkan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Mantan Sekda Bumi Praja Laworo ini juga berharap dengan dilantiknya BWI Mubar, dalam pelaksanaan tugasnya mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam hal perwakafan.

“Juga mampu menjaga amanah dalam pengelolaan wakaf di Mubar ini, baik wakaf produktif maupun non produktif, betul-betul bisa dinikmati oleh umat serta mampu menjadi salah satu pilar peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutup Achmad Lamani.

Adapun pengurus BWI Mubar yang telah dikukuhkan yaitu sebagai Dewan Pertimbangan, Ketua Drs. Abdul Nasir Kola, Anggota Drs. H. Kammarudin dan La Karimu, SE. M. Pd.

Sementara itu Ketua Badan Pelaksana Drs. La Ode Safludin, Wakil ketua Drs. Muh. Ali Talib, Sekretaris Abdul Rahmaing, dan Bendahara Dra. Sarci Odu.

Divisi-divisi, Pembinaan Nazhir La Muhibi, Pengelolaan dan pemberdayaan wakaf, Aldi, Lc kemudian Humas La Iman ,Kelembagaan dan bantuan hukum Sabit, Penelitian dan pengembangan wakaf, Mahfud Mukhlas.

Reporter: Dedi

Komentar

HUKUM KRIMINAL