Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Mubar Gelar Dialog Pengelolaan Kehumasan

waktu baca 2 menit
Bawaslu Mubar Gelar Dialog Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi Publik bersama insan Pers dan anggota Pramuka SMA Negeri 2 Kusambi, Rabu (30/3/2022). Dedi/Triaspolitika.id

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Guna mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan demokratis pada tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar dialog bersama insan Pers dan pengurus Pramuka SMA Negeri 2 Kusambi, Rabu (30/3/2022).

Ketua Bawaslu Mubar, Ishak dalam sambutannya mengatakan dalam dialog yang berjudul Dialog Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi Publik ini adalah langkah awal dalam upaya pencegahan-pencegahan kecurangan dan pemberian informasi kepada publik terkait kesiapan dalam penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.

“Walaupun peraturan tahapan dan program pemilu tahun 2024 belum keluar, namun KPU pusat sudah melaunching mengenai Hari H pelaksanaan Pemilu, yakni tanggal 14 Februari 2024,” katanya.

“Jadi dialog ini bagian dari strategi untul menghadapi pemilu 2024 mendatang untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan berkualitas. Oleh karena itu kami akan terus menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan diskusi dengan kelompok masyarakat,” Sambungnya.

Ishak juga menambahkan, pihaknya mengharapkan masukan dari insan Pers perihal pengelolaan informasi publik, sebab penyebaran informasi perihal pencegahan pelanggaran Pemilu terhadap publik sangat penting dilakukan.

“Oleh sebab itu, untuk mewujudkan pemilu 2024 yang demokratis dan berkualitas kita akan berkolaborasi dengan pihak media. Kami, kita juga akan melakukan pengawasan partisipatif dengan melibatkan kelompok masyarakat, termasuk didalamnya pengurus pramuka,” papar Ishak.

Dialog yang digelar di kedai 85 Desa Mekar Jaya tersebut, Bawaslu juga menghadirkan dua pemateri dari wartawan senior yakni Yafrudin Yaddi dan La Ode Biku.

Reporter: Dedi

error: Content is protected !!