Genangan Air pada Area Pembangunan Masjid Agung Mubar Tertangani

waktu baca 1 menit
Normalisasi saluran yang melintasi kawasan pembangunan Masjid Agung Mubar (Dedi/Triaspolitika.id)

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Kegiatan normalisasi saluran yang melintasi kawasan pembangunan Masjid Agung Muna Barat (Mubar) sejak tadi pagi sampai sore ini telah berhasil mengatasi genangan air pada kawasan pembangunan Masjid Agung.

Dalam normalisasi tersebut dilakukan perbaikan arah saluran air dari outlet deucker jalan nasional menuju sungai Tiworo. Ada 3 titik yang dilakukan pembenahan sehingga air dapat mengalir lancar menuju sungai Tiworo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mubar, La Ode Butolo melalui sekretarisnya Surcahman mengatakan, kendala yang dihadapi adalah kondisi dasar tanah galian ditemukan batu batu keras sehingga menyulitkan penggalian.

“Jadi, jika nantinya proyek pembangunan Masjid Agung ini dilaksanakan sebaiknya bersamaan dengan normalisasi saluran secara permanen dan pembangunan tanggul saluran sehingga air tidak menggerus timbunan pada lahan masjid” ungkap, Surachman. Sabtu (2/7/2022).

Ia menambahkan, pada Senin (4/7/2022) mendatang pihaknya akan melakukan penimbunan areal tempat peletakan batu pertama Masjid Agung Mubar.

“Kita akan kembali memobilisasi alat berat berupa excavator dan grader. Kedua alat tersebut sudah kami siapkan dan mobil dump truck. InsyaAllah jika tidak ada aral melintang akan dilakukan secepat mungkin.” Pungkas Surachman.

Reporter: Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!