GEMA Minta Bupati Busel Copot Kadis Pendidikan

waktu baca 2 menit
Gerakan Muda (GEMA), Buton Selatan (Busel), meminta Bupati La Ode Arusani mencopot Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Busel.

BUSEL, TRIASPOLITIKA.ID – Gerakan Muda (GEMA), Buton Selatan (Busel), meminta Bupati La Ode Arusani mencopot Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Busel.

“Lebih baik di copot sajam, karena persolan ini bukan main-main. Dan sudah terjadi bertahun tahun tapi tidak ada langkah kongkrit Kadis Pendidikan,” ujar Sekjen Gema Busel Rahman Ruwia.

Meurut Rahman, Kadis Pendidikan dinilai tidak mampu menyelesaikan sengketa lahan yang saat ini berada di lokasi bangunan SDN 1 Todombulu, Kecamatan Sampolawa.

Kata Rahman, SDN 1 Todombulu sudah dibangun sejak puluhan tahun silam. Bahkan kata dia, orang tuanya juga merupakan alumni dari SDN Lapola yang saat ini berganti nama menjadi SDN 1 Todombulu.

“Ironisnya, ada oknum yang mengklaim, jika lokasi SDN 1 Todombulu merupakan miliknya. Sehingga papan nama sekolah yang sebelumnya terletak di depan jalan besar, kini dimundurkan kebelakang. Sehingga menjadi sempit,” ujar Rahman.

Rahman geram saat mengetahui Kadis Pendidikan seakan abai pada persoalan tersebut. Padahal, SDN 1 Todombulu kata dia merupakan aset pemerintah daerah.

“Seharusnya kadis pendidikan ikut terlibat dalam memperjuangkan lokasi tersebut,” katanya.

Rahman juga sesalkan tindakan mantan Kepala Sekolah yang mengumpulkan orang tua siswa agar memberi jalan untuk pintu masuk sekolah.

Ia juga sesalkan pihak pemerintah kabupaten yang seharusnya dapat menyelesaikan persolan tersebut. Sebab kata dia, menurut UU 23 Tahun 2014 Paud, SD, SMP merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Reporter: Atul W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!