oleh

Gema FPMM Sultra di Baubau Hadirkan Nuansa Religius

-DEMOKRASI-250 views

BAUBAU, TP – Gema lagu Indonesia Raya mengawali tiga agenda perdana yang digelar From Pemuda Muslim Maluku Sulawesi Tenggara (FPMM Sultra) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 75 menjadi acara pertama. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua DPW FPMM Sultra, Lamasali Lapandewa.

Hening cipta guna mengenang para pahlawan, yang di iringi lagu Gugur Bunga sebagai tanda kegiatan tersebut dimulai.

“Ini bentuk penghargaan kami, yang ada di daerah. Rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kemerdekaan ini,” kata Lamasali dipelataran Kotamara, Baubau.

Di Jakarta, tahun 2015 silam ormas FPMM resmi terbentuk, kala itu organisasi tersebut di ketuai oleh Umar Ohoitenan SH, yang akrab disapa dengan nama Umar Kei.

“FPMM ini wadah kebersamaan, untuk menyatukan perbedaan, suku dan kelompok kita terangkum. Ada orang Makassar, Jawa, Key, Buton, dan masih banyak,” kata Ketua FPMM Sultra yang juga alumni HMI itu.

Ia berharap, semoga nilai silaturahmi terus di hadirkan, kendati suasana pandemi saat ini.

Usai menggelar kegiatan, dilanjutkan dengan tasyakuran hari lahir Ketua Umum DPP FPMM, Umar Ohoitenan SH yang ke- 42 kegiatan tersebut ditandai Do’a bersama.

Kegiatan tersebut merupakan dinilai istimewa, sebab dihadiri dari DPC FPMM Buton, Buton Selatan, Kota Baubau, Anggota DPRD Busel dan pemuda-pemudi Buton-Maluku.

Sesi akhir, pemberian santunan, berupa sembako, alat tulis. Terpantau, rombongan anggota FPMM sambangi Panti Asuhan Hidayahtullah dan Pesantren Hafizh Qur’an yang terletak di Kelurahan Kaisabu Kecamatan Sorawolio, pada 16.45 Wita.

Setibanya, dihadapan Ketua FPMM Sultra satu-persatu santri tampilkan lantunan ayat suci Al-Qur’an, berupa surat-surat pendek. Tak lupa, serentak para santri mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-42 kepada Ketum DPP FPMM, Umar Ohoitenan SH.

“Tujuannya, bagaimana FPMM ikut dan bisa membantu mensejahterakan kehidupan bangsa,” tutupnya.

Sejalan dengan Ketua DPW FPMM Sultra, Sekretaris FPMM Luwi Sutaher paparkan, bahwasanya kita semua keluarga, baik di Buton, di Maluku, dimanapun tersebar dibeberapa daerah lain tetaplah jaga kebersamaan.

“Di FPMM ini waktunya peran gagasan, tidak ada perang perkelahian lagi,” terangnya harap.

Kedepan, selain akan terus mengunjungi Pesantren dan Panti Asuhan, FPMM sementara persiapan bakal menggelar agenda akbar, tepat di pelantikan Ketua-ketua DPC se-Sultra.

Reporter : Atul

Komentar

HUKUM KRIMINAL