Gebyar Akhir Tahun, Baznas Mubar Berikan Santunan pada Anak Yatim Piatu

waktu baca 2 menit
Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri (tengah) turut mendampingi BAZNAZ dalam memberikan santunan sacara simbolis pada anak yatim/piatu di Al Jami kelurahan Wamelai. Sabtu (31/12/2022). Dedi/Triaspolitika.id

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Menjelang berakhirnya Tahun 2022 Badan Amil Zakat Nasional( BAZNAS) Kabupaten Muna Barat( Mubar) menggelar gebyar akhir Tahun penyaluran Baznas kepada anak yatim/piatu yang ada di wilayah Mubar sebanyak 184 orang. Diantaranya 124 anak yatim, 40 anak piatu, dan 20 anak yatim piatu.

Pihak BAZNAS Mubar, melalui bendahara umumnya, La Iman mengatakan, Santunan dari anak- anak yatim maupun piatu ini sudah disiapkan anggaranya,. Dan dirinya menyebutkan anggaran ini berasal dari Dana Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) yang ada pada Kabupaten Mubar

“Alhamdulillah kami dari Baznas telah menyalurkan anggaran dengan total Rp59.200.000 dan penyerahan ini di serahkan secara simbolis oleh Bupati Muna Barat, Dr Bahri di Masjid Al Jami Kelurahan Wamelai Kecamatan Lawa. Semua ini adalah partisipasi dan dukungan dari Pemkab Mubar,” ujar dia pada Sabtu, 31 Desember 2022.

La Iman berharap kedepan ada peningkatan penuaian ZIS untuk 2023.

“Kami berharap dengan keputusaan Bupati Muba Barat Nomor 200 Tahun 2022 dan surat edaran Bupati Mubar Nomor 450. 12/ 27 23/ 2022 sehingga kegiatan santunan kepada yang membutuhkan bisa di maksimalkan lagi.

Sementara itu, Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri melalui Kabag Kesra, La Karimu mengatakan bahwa, santunan ini sangat membantu Masyarakat ekonomi lemah terkhusus anak yatim/piatu.

“Bagi anak yatim/piatu, ini sangat bernilai semoga program ini tetap berlanjut, saya juga berharap agar BAZNAS lebih cermat menelusuri mereka karena mereka malu mendaftarkan diri,” cetusnya.

Reporter: Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!