oleh

Gara-gara Pandemi Corona, Penjualan Bendera di Kolaka Sepi

KOLAKA, TP – Jelang peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia, omset para pedagang bendera menurun drastis. Hal itu disebabkan masa pandemi corona, yang membatasi kegiatan masyarakat sehingga niat beli bendera menurun.

Sejumlah pedagang bendera yang berjualan di kawasan perkantoran Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, mengaku jika penjualan bendera tahun ini menurun hingga 90 persen.

Kata mereka, biasanya seminggu jelang perayaan tujuh belasan, ramai orang yang datang membeli bendera. Namun hingga saat ini cukup sedikit, bahkan sesekali bendera mereka tidak laku terjual.

”Untuk tahun ini menurun. Saya biasanya sering dapat hingga satu juta rupiah, namun kali ini lima puluh ribu saja susah,” ujar Sukarman pada triaspolitika.id Rabu, (12/8/2020).

Sukarman menilai, hal ini disebabkan pandemi covid 19 yang mengakibatkan masyarakat enggan keluar rumah. Apa lagi saat ini kegiatan sosial diluar rumah dibatasi.

Para pedagang bendera berharap, pandemi covid 19 segera berakhir. Sehingga warga dapat memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Reporter : Dekrit

Komentar

BERITA PILIHAN