oleh

Gandeng Insan Pers, BNNK Muna Gelar Workshop

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara menggelar workshop penguatan kapasitas pada Insan media Sabtu, (23/10/2021).

Workshop yang bertujuan mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika itu, diharapkan bisa menjadikan kabupaten Muna sebagai salah satu pilot project kota yang tanggap terhadap ancaman narkoba.

Setidaknya ada 20 insan pers dari berbagai media di wilayah tersebut ikut dalam workshop penguatan kapasitas pada Insan media.

Wakil Bupati Muna Bachrun menuturkan narkoba sangat dekat dan nyata. Dampak dari barang haram tersebut juga begitu kompleks, sebab bisa mengancam eksistensi serta kedaulatan bangsa dan negara di masa mendatang.

“Untuk itu peran media sangat membantu memberantas narkoba melalui informasi. Sebab penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang mengancam negara,” ujar Bachrun usai membuka kegiatan workshop.

Gandeng Insan Pers, BNNK Muna Gelar Workshop Sabtu, 23/10/2021. (Bensar/Triaspolitika.id)

Langkah dalam memerangi narkoba kata dia, tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah dan instansi terkait saja.

“Memerangi narkoba adalah tugas kita semua. Mulai dari pelosok desa hingga ke kota,” katanya.

Kepala BNNK Muna La Hasary menerangkan, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau yang biasa disebut P4GN tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak BNN semata.

Namun kata dia, perlu dukungan dari media serta semua komponen.

“Insan media merupakan garda terdepan untuk menyampaikan informasi,” terang Kepala BNNK tiga wilayah yang meliputi Muna, Muna Barat dan Buton Utara itu.

Dikatakan La Hasary, untuk memproteksi masuknya narkoba di Muna sangat sulit. Sebab, Muna, Mubar serta Butur merupakan daerah kepulauan.

“Untuk itu lingkungan keluarga menjadi modal awal dari pencegahan kasus narkoba di masyarakat,” katanya.

Repoter: Bensar Sulawesi

Komentar

BERITA PILIHAN