oleh

Emak-emak di Kolaka Bagikan Masker Kain Bikinan Sendiri

-EKSEKUTIF-156 views

KOLAKA, TP – Ratusan Emak-emak di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara mengelar aksi bagi-bagi masker di sepanjang jalan, Sabtu (22/08/2020).

Tidak hanya itu, masker buatan sendiri juga dibagikan di tempat keramaian seperti pasar dan pangkalan ojek. Kegiatan bagi-bagi masker tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus corona melalui hidung dan mulut. Apalagi, mengingat khusus di Kecamatan Pomalaa terbilang lumayan banyak pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Dengan menggunakan sepeda Atlantis, ratusan emak-emak menyusuri sepanjang jalan kecamatan Pomalaa. Setidaknya ada 1000 masker dibagiakan ke masyarakat di Pomalaa.

Ketua TIM Pengerak PKK Kecamatan Pomalaa, Rismawati mengatakan, pembagian masker tersebut merupakan langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di masyarakat.

”Apa lagi untuk di kecamatan Pomalaa terbilang lumayan banyak pasien terkonfirmasi positif, makanya kami inisiasi bersama pengurus PKK Kecamatan Pomalaa menggelar bagi-bagi masker di sejumlah titik,” kata Rismawati.

Kegiatan tersebut kata dia, juga merupakan rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI yang ke- 75 di Kolaka.

”Selain pembagian masker, kami juga memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap warga, supaya tetap menggunakan masker dalam beraktifitas di luar rumah,” katanya.

Rismawati berharap, pembagian 1000 masker yang di sebar kepada para pengendara, pejalan kaki, para pedagang serta tukan ojek dapat bermanfaat, utamanya saat beraktifitas di luar rumah.

Reporter : Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN