Dukung Kemajuan Kelistrikan, Bupati Buton Selatan Dapat Penghargaan dari PLN

waktu baca 1 menit
Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat bersama Manager PLN UP3 Baubau, Agus Susanto, di kantor Bupati Buton Selatan, Senin (15/3/2021). Foto: Kominfo Busel

BUSEL, TP – Kinerja dan komitmen Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani dalam mendukung dan menjalin kerjasama bidang kelistrikan tahun 2020 diganjar penghargaan dari PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggaran (UP3) Baubau.

Penghargaan itu diberikan langsung Manager PLN UP3 Baubau, Agus Susanto, di kantor Bupati Buton Selatan, Senin (15/3/2021).

Selain menyerahkan penghargaan, pertemuan tersebut juga membahas persiapan kelistrikan di tiga pulau yang ada di Kabupaten Buton Selatan. Masing-masing Pulau Siompu, Kadatua dan Batu Atas.

Kelistrikan di tiga pulau itu akan didukung tersuplai 24 jam. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menghadirkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk mendukung dan menopang mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) PLN.

“Insya Allah pembangunannya akan terlaksana tahun ini juga,” kata Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani.

Untuk mendukung hal ini, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan telah mempersiapkan beberapa hal. Termasuk didalamnya kesiapan lahan.

Reporter: Ardin