oleh

DPMD Muna usul Rp4 Milyar Dana Pilkades 2021

-EKSEKUTIF, MUNA-543 views

MUNA, TP – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan anggaran Rp4 milyar rupiah, guna pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Kepala DPMD Muna, Rustam mengatakan, jika usulan tersebut disetujui melalui APBD sebesar Rp4 milar, maka segera dilaksanakan Pilkades yang ditargetkan secara tehnis pada Juli dan Agustus 2021.

“Jika disahuti anggaran, maka kita laksanakan Pilkades serentak. Kalau kemudian anggaran terbatas maka Pilkades tersebut kita prioritaskan yang paling lama masa jabatan pelaksana,” kata Rustam pada triaspolitika.id Rabu, (11/12/2020).

Lebih lanjut Rustam mengatakan, jika ada 124 desa yang rencana bakal melangsungkan pilkades serentah tahun depan. ”Masih delapan kepala desa defenitif yang bakal berakhir di bulan April 2022. Kemudian ada tiga desa yang diusulkan melalui Mendagri, yakni Desa Wabahara pecahan dari Desa Lagasa, Torobungi pecahan dari Desa Tapi -Tapi dan Desa Latandiwuna Pecahan dari Desa Laiba,” jelas Rustam.

Dikatakan Rustam, tiga desa tersebut sudah memenuhi syarat untuk diusulkan menjadi desa meski sudah moratorium, tetapi secara administrasi telah diterima.”Jadi total desa nantinya 127,” tutupnya.

Liputan: Tim Triaspolitika

Komentar

BERITA PILIHAN