DPD KNPI Busel Gelar Musda, Tetapkan Formatur Ketua Terpilih

waktu baca 2 menit
DPD KNPI Busel Gelar Musda, Tetapkan Formatur Ketua Terpilih

BUSEL, TRIASPOLITIKA.ID – DPD KNPI Buton Selatan (Busel) menggelar Musyawarah daerah (Musda) di Kelurahan Busoa, Kecamatan Batauga, Buton Selatan, pada Selasa, (15/11/2022).

Asisten II Pemkab BUsel Amir Sarlito Womal selaku keterwakilan dari Bupati Busel mengapresiasi atas penyelenggaraan Musda KNPI.

Pada pelaksanaan Musda, 5 calon ketua mendaftarkan diri, namun saat pengembalian berkas satu diantaranya memenuhi persyaratan.

Pemenuhan persyaratan satu orang mengantarkan dirinya sebagai ketua terpilih baru formatur DPD KNPI Buton Selatan yaitu La Ode Arisman Mbae.

La Ode Arisman Mbae selaku ketua terpilih dalam visi misinya juga mengusung 3 pokok semangat yang akan memberikan perubahan kegiatan kepemudaan melalui KNPI Kabupaten Buton Selatan.

“Saya mengusung 3 pokok semangat yaitu menjadikan DPD KNPI Busel sebagai wadah organisasi kepemudaan yang memiliki semangat kolaboratif, semangat partisipatif, dan semangat Inovatif yang kemudian akan di manifestasi kan dalam rencana program kerja secara garis besar di antaranya meningkatkan kerja sama daerah melalui dinas, badan, lembaga di Buton Selatan dalam bidang sumber daya pemuda,” jelasnya.

Lanjutnya, kita juga dapat memanfaatkan potensi kelautan, pertanian/perkebunan, dan pariwisata (Kolaboratif), kampanye anti narkoba dan anti miras bagi pemuda, diklat kepemimpinan pemuda tingkat dasar dan menengah (partisipatif), kajian dan Festival budaya (inovatif)” Ujar La Ode Arisman Mbae

Muh. Amir Ham selaku pelaksana ketua DPD KNPI Kabupaten Buton Selatan mengungkap kan selamat kepada ketua umum formatur terpilih.

“Alhamdulillah hasil pemilihan berjalan lancar, selamat untuk ketua terpilih semoga bisa amanah dan bertanggung jawab atas wewenang dan tanggung jawab yang di berikannya,” tandasnya.

Reporter: Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!