oleh

Dituding Minta Uang saat Pencairan ADD, Sekdis PMD: Saya Akan Telusuri Hingga Kemeja Hukum

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muna, La Ode Zafrullah, bakal menelusuri akun facebook Lakokabi yang telah menudingnya kerap melakukan pungutan saat pencairan Anggaran Dana Desa.

“Saya akan mencari tau akun tersebut, setelah itu saya laporkan untuk diproses hukum,” ujar La Ode Zafrullah, pada Triaspolitika.id, Senin, (27/12/2021).

Zafrullah menduga akun facebook yang mencemarkan nama baiknya melalui media sosial, merupakan aparat desa yang saat ini bermasalah.

“Saya tidak menuding tapi saya menduga ada salah satu desa yang sampai detik ini masih bermaslah,” katanya.

PJ Kades Wadolau, La Ode Muhamdi yang ditemui di kantor Dinas PMD Muna ikut membantah informasi yang beredar di media sosial.

”Tidak benar ada pemotongan ADD atau pemungutan dana seperti yang ditudingkan akun facebook Lakokabi,” jelas Muhamdi.

Tidak hanya PJ Kades Wadolau, Hal senada juga dikatakan Wa Ode Nurmini selaku PJ Kepala Desa Tapitapi. ”Tidak ada pemotongan dana seperti yang dimaksud,” pungkasnya.

Sebelumnya, akun facebook Lakokabi menuding Sekdis PMD Muna, La Ode Zafrullah telah meminta dana sebesar Rp500 ribu setiap desa selama empat tahap pencairan anggara.

Jika benar tudingan tersebut, maka Sekdis PMD telah menerima dana senilai Rp284 juta pada anggaran dana desa, sebab desa di Kabupaten Muna berjumlah 124 Desa.

Reporter: Bensar

Komentar

BERITA PILIHAN