Dinas Pendidikan Konawe Gandeng APKASI dan YAPAN Tingkatkan Mutu Pendidikan Konawe

waktu baca 2 menit
Dinas Pendidikan Konawe saat pertemuan bersama APKASI dan YPAN di ruang rapat Dinas Pendidikan Konawe

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah daerah (Pemda) Konawe terus berkomitmen meningkatkan kualitas didik dan

tenaga pengajar di wilayahnya. Hal itu merupakan salah satu komitmen pemda Konawe saat ini.

Untuk mewujudkan komitmen itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe gelar pertemuan bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) di ruang rapat kantor Dinas PK Konawe, Senin 06/06/2022.

Pertemuan itu membahas konsep peningkatan mutu pendidikan guru dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang di tawarkan APKASI dan YPAN.

Pertemuan di hadiri langsung kepala dinas Pendidikan Konawe Suryadi, Kadis Kominfo Konawe Akib Syam dan pihak Apkasi antaranya Dewan Pembina Apkasi, Sokhiatulo Laoli, Sekretaris Apkasi Umi Kasanah, staf ahli Apkasi Himmatul Hasanah, Adiluhung Trainer, Tollaa Badru, dan Trainer Bahasa Inggris Aditya Surya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Suryadi mengatakan, konsep yang di tawarkan APKASI dan YPAN sejalan dengan program bupati Konawe dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Konawe.

Program tersebut kata Kadis pendidikan merupakan pelatihan guru dalam meningkatkan SDM yang dikemas kreatif dan inovatif.

“Program ini berbentuk pelatihan guru dan peningkatan SDM yang dikemas kreatif dan inovatif untuk mendukung kecakapan guru dan SDM daerah dalam mengajar menyenangkan dan berkomunikasi aktif berbahasa Inggris,” kata Suriyadi.

Namun sambung Suryadi, tujuan utamanya untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengembangkan inovasi pembelajaran dalam menyampaikan edukasi ke anak didik sekolah.

error: Content is protected !!