Dikbud Konawe Gelar Cerdas Cermat Tingkat SD-SMP

waktu baca 2 menit
Lomba cerdas cermat sekolah

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Sebanyak 32 Sekolah Dasar atau SD mengikut lomba cerdas cermat tingkat Kabupaten Konawe yang di selenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe.

Selain SD, lomba tersebut juga diikuti dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten Konawe yang digelar di pendopo kantor Bupati Konawe, Senin (22/05/2023)

Plt. Dikbud Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, kegiatan tersebut untuk menguji kemampuan anak didik untuk berkompetisi dengan siswa sekolah lain.

Selain itu, kegiatan ini akan menumbuhkan kembangkan mentalitas mereka di depan umum sehingga tercipta kualitas anak didik yang siap berkompetisi di jenjang selanjutnya.

“Awalnya di Grand MM pelaksaannya, tapi karena sudah semi final saya minta biar di Pendopo saja agar mereka lebih kuat mentalnya,” kata Ferdinand.

Cerdas cermat ini merupakan salah satu bukti bahwa kurikulum yang di ajarkan di setiap sekolah baik jenjang SD maupun jenjang SMP sama, sehingga tidak ada ketimpangan kurikulum antara sekolah di kota dan di desa.

Iapun berharap, dengan kegiatan ini generasi muda khususnya para pelajar mulai membekali diri dengan beragam pengetahuan, ditambah di era digitalisasi ini para penerus bangsa ini harus menyiapkan diri untuk berkompetisi.

“Manusia unggul itu hanya dua, mereka yang memiliki pengalaman dan mereka yang memiliki pengetahuan atau keilmuan yang mumpuni,” tandas Ferdinan Sapan.

Ia menambahkan, telah menyiapkan reward kepada pemenang lomba cerdas cermat ini berupa tiga unit sepeda kepada para juara.

error: Content is protected !!