Diisukan Bakal Maju Jadi Calon Ketua KONI Sultra, Rajiun: Saya Tunggu Restu dari Gubernur

waktu baca 1 menit
La Ode M. Rajiun Tumada. Foto: Dedi/Triaspolitika.id

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode M Rajiun Tumada mengaku siap bertarung pada pemilihan ketua KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatang.

Mantan Bupati Mubar ini mengaku hanya menunggu restu dari Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Secara pribadi saya siap kalau direstui Gubernur, tapi kalau tidak, mungkin saya tidak akan tampil,” ujar Rajiun disela-sela kegiatan pemberian bonus atlet dayung berprestasi pada PON XX Papua. Rabu (9/2/2022).

Kata Rajiun, saat ini dirinya belum ada komunikasi khusus pada Gubernur mengenai niatnya untuk bertarung di pemilihan ketua KONI Sultra tersebut.

“Karena ini juga merupakan persoalan etika, jadi terlebih dahulu harus ada restu dari Beliau (Ali Mazi), jika sudah mendapatkan restu, akan langsung melakukan konsolidasi pada setiap pemilik hak suara untuk memuluskan niat saya dalam memajukan prestasi olahraga Sulawesi Tenggara dikancah nasional dan internasional,” jelasnya.

Niat panglima besar BSB Sultra itu untuk menjadi calon KONI Provinsi itu sudah mendapat dukungan di berbagai kalangan, salah satunya ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Mubar yakni Munarti.

“Saya siap mendukung dan mendoakan La Ode M. Rajiun Tumada untuk menjadi ketua KONI Sultra,” pungkas politisi Nasdem ini.

Reporter: Dedi

error: Content is protected !!