oleh

Demo Tolak Omnibus Law Kolaka Ricuh, Jalanan Sempat Lumpuh

KOLAKA, TP – Aksi demo tolak pengesahan UU Omnibus Law cipta kerja di Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat ricuh. Massa merangsek masuk ke dalam Gedung DPRD Kolaka, hingga melempar batu pada petugas keamanan.

Polisi berhasil membubarkan massa dengan menembakan gas air mata selama beberapa kali, sehingga para pendemo berlarian ke tengah jalan akibatnya, arus lalu lintas di lokasi perkantoran  Bupati Kolaka lumpuh total selama beberapa jam.

Awalnya pendemo dari berbagai aliansi mahsiswa itu, memaksa masuk ke gedung DPRD, mereka meminta wakil partai yang ada di gedung rakyat tersebut, ikut menolak pengesahan UU Omnibus Law cipta kerja.

Namun, dalam gedung DPRD hanya ada beberapa anggota legislator, sehingga tuntutan para pendemo dinilai tidak dapat disahuti oleh wakil rakyatnya.

Para pendemo akhirnya mendorong pagar pintu gerbang gedung DPRD yang sudah dijaga oleh sejumlah aparat kepolisian sejak pagi hari. Ricuh pun terjadi saat beberapa dari mahasiswa melempar batu ke arah petugas kepolisian yang tengah menjaga pintu gerbang gedung DPRD.

Polisi pun akhirnya menembakan gas air mata ke arah mahasiswa sehingga menyebabkan pendemo berhamburan di jalanan. Aksi penolakan pengesahan UU Omnibus Law cipta kerja akhirnya ricuh dan menyebabkan arus lalu lintas lumpuh.

Reporter: Jamal
Editor: Dekrit

Komentar

BERITA PILIHAN