oleh

Ciptakan Legislator, Majelis Mahasiswa USN Kolaka Gelar Seminar

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Sembilanbelas November Kolaka menggelar seminar bertajuk Legislatif, pada Selasa, (28/12/21).

Kegitan yang dilaksanakan di gedung Auditorium Universitas Sembilanbelas November Kolaka itu, bertujuan untuk menciptakan Legislator muda.

Kegiatan yang dihadiri peserta dari enam Fakultas di USN Kolaka itu, turut dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USN Kolaka, Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Firlan Muharram Alimsyah, S.Pd, Wakil Dekan Fakultas Hukum H. Syamsul Rijal, SH., MH.  Moderator pada kegiatan tersebut yaitu Rama Sultan.

Didalam Lembaga Legislatif mahasiswa terdiri dari delegasi masing-masing Fakultas. Diharapkan mahasiswa dapat berperan serta mengetahui fungsi dari Legislasi.

Ketua MPM USN Kolaka Wawan Kurniawan mengatakan, melalui kegiatan seminar, diharapkan dapat merangsang mahasiswa menjadi legislator legislator muda  yang  berintelektualitas.

“Besar harapan kami dengan terselenggaranya training legislatif ini, dapat merangsang mahasiswa untuk dapat menjadi legislator muda  yang  berintelektualitas serta bisa melanjutkan ke tataran pemerintah tingkat kabupaten, kota, provinsi maupun RI,” ujar Wawan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Achmad Lamo Said, S.Sos., M.Si merespon kegiatan yang dilaksanakan MPM USN Kolaka.

“Kami sangat menyambut baik atas diselenggarakannya Training Legislatif oleh MPM USN. Ini merupakan kegiatan Seminar Legislatif pertama yang di selenggarakan secara langsung sebagai bentuk pembelajaran agar kedapannya dapat menjadi penerus legislator di era yang akan datang,” tandasnya.(*)

Komentar

BERITA PILIHAN