Bupati Rusman Optimis, Bisa Tingkatkan Pembangunan di Muna

waktu baca 2 menit
Bupati Rusman Optimis, Bisa Tingkatkan Pembangunan di Muna

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, menggelar ekspose pembangunan Kabupaten Muna sejak tahun 2016 hingga 2021.

Pemaparan visi misi Bupati Muna itu, dilaksanakan di Sarana olahraga La Ode Pandu Kota Raha, Kamis (16/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Muna LM Rusman Emba memaparkan Visinya yaitu maju, berdaya saing, mandiri dan sejahtera.

Misi Bupati Muna dalam melakukan pembangunan di wilayah tersebut juga ikut dipaparkan, seperti strategi pemerintah daerah dalam meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia, mengembangkan inovasi pembangunan hingga pelayanan publik.

Dalam pemeparan tersebut LM Rusman Emba menyatakan jika pembangunan Kabupaten Muna saat ini belum sempurna. Hal itu disebabkan adanya pemberlakuan pandemi Covid-19 dari pemeritah pusat.

Bupati Rusman Optimis, Bisa Tingkatkan Pembangunan di Muna

Kata Rusman, Pandemi sempat menunda program pembangunan di Muna. Seperti pada tahun 2019 anggaran senilai Rp200 miliar untuk pembangunan Muna terpaksa harus dipangkas. Begitu juga pada tahun 2020 anggaran Rp150 miliar dipangkas untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Sebagai lider yang memiliki jiwa membangun, Rusman meminta jajarannya untuk tidak lemah. ”Kita tidak boleh lemah, kita harus mencari sumber dana lainnya untuk peningkatan pembangunan. Walaupun tahun terakhir kita harus konsen di penanganan Covid-19.

Rusman mengakui meski keseluruhanya belum sempurna, tetapi pemerintah daerah harus tetap semangat dalam mengabdi pada bangsa dan negara.

Untuk itu, Rusman tetap optimis progres dan percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di 22 Kecamatan bisa terwudud.

“Insya Allah tahun 2022 bisa terwujud mengunakan dana pinjam anggaranya Rp160 miliar,” ungkapnya.

Diketahui dalam ekspos tersebut pemerintah memaparkan capaian pembangunan pada periode 2017-2021 yang juga merupakan refleksi pembangunan dimasa kepemimpinan Rusman Emba bersama Malik Ditu, hingga pemaparan kepemimpinan Rusman Emba dan Bachrun.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemutaran video terkait pencapaian pembangunan di Kabupaten Muna, mulai dari pembangunan perikanan, infrastruktur, dan beberapa pembangunan lainnya.

Reporter: Bensar Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!