Bupati Muna Terima Uang Pengembalian Rp617 Juta, dari Kajari Muna

waktu baca 1 menit
Bupati Muna Terima Uang Pengembalian Rp617 Juta, dari Kajari Muna

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Bupati Muna LM Rusman Emba menerima uang dana pengembalian dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna Agustinus Baka Tangdililing senilai Rp617 juta, di Aula Kejari Muna, Rabu, (02/02/2022)

Dana yang diberikan merupakan keberhasilan Kejaksaan Muna dalam menyelamatkan kerugian keuangan negara senilai Rp617 juta temuan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Cabang Sultra, pada proyek pengaspalan jalan poros Lawama – Bone Kasintala.

“Dana tersebut dikembalikan oleh PT Bima Persada yang rencananya bakal disetor Kas Daerah melalui Bupati Muna,” ujar Kajari Muna, Agustinus.

Kata Agustinus, sebelumnya PT Bima Persada telah mengembalikan uang sebesar Rp200 juta, kemudian dilunasi sebesar Rp417 juta.

“Kita berharap dana yang dikembalikan ke Pemda dapat digunakan sebagai penunjang pemulihan ekonomi nasional (PEN) di tengah pandemi COVID-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, pekerjaan jalan menelan anggaran senilai Rp5 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Dana kelebihan tersebut dikembalikan oleh PT Bima Persada yang ditindaklanjuti Kejari dan diserahkan ke kas daerah (Kasda).

Bupati Muna, LM Rusman Emba sangat mengapresiasi kinerja Kejari Muna yang begitu serius menangani kelebihan pembayaran terhadap kontraktor berdasarkan temuan BPK.

“Uang ini selanjutnya akan kita setor, dengan maksud untuk pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Rusman.

Kontributor: Bensar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!