Bupati Muna: P3K Bakal jadi PNS

waktu baca 2 menit
Bupati Muna LM Rusman Emba saat memberikan sumpah jabatan terhadap P3K Kabupaten Muna.(Bensar/Triaspolitika.id)

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Bupati Muna LM Rusman Emba meyakini secara politik jika Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kedepannya bakal menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penrnyataan tersebut diungkapkan Rusman Emba usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 267 P3K pada formasi guru tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Muna, Selasa, (31/05/2022).

“Yakin dan percaya, secara politik P3K bisa jadi PNS, ketika ada ruang itu, kita kami siap untuk mengalokasikan,” ujar Bupati dua periode itu.

Rusman juga mengucapkan selamat kepada guru yang sudah dilantik menjadi pegawai P3K. Untuk itu ia meminta P3K untuk bergabung bersama birokrasi pemerintahan daerah.

“Guru berperan sangat penting dalam melaksanakan roda pemerintahan, mencerdaskan anak bangsa, serta mewujudkan pembangunan, dengan cara melaksanakan pelayanan publik,” jelasnya.

Menurut dia, pengangkatan tenaga honorer menjadi P3K menjadikan kesejahteraan pegawai meningkat dari sebelumnya.

“Tidak hanya itu, ada kesetaraan antara PNS dan P3K lantaran sama-sama menjadi aparatur sipil negara Pemkab Muna. Bahkan P3K bisa memiliki jabatan,” katanya.

Sementara itu Sekda Muna, Edy Uga berpesan, terhadap P3K untuk menjalankan sistem pemerintahan pertama Kompetensi pengetahuan, kompetensi tehnis dan Kompetensi timotius.

“Alhamdullah hari ini secara resmi diangkat menjadi pegawai P3K. Sekarang bagian dari sistem pemerintahan tentunya adalah aturan,” pungkasnya.

Reporter: Bensar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!