Bupati Muna, Minta PPS jaga Integritas dan Profesional

waktu baca 1 menit

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Bupati Muna, LM Rusman Emba, minta jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjaga integritas dan profesionalitas dalam menyelenggarakan Pemilu pada Pilkada 2024 di wilayahnya masing-masing.

Penyampaian Bupati tersebut saat menghadiri pelantikan PPS  sebanyak 450 dari 150 Kelurahan dan Desa di 22 Kecamatan Kabupaten Muna.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada PPS yang sudah dilantik, selamat mengemban tugas.

“Wujudkan Pemilu 2024 yang berintegritas, profesional dan transparansi. Kemudian jaga kondusifitas agar pemilihan berjalan dengan damai,” ujar Selasa, (24/01/2023) di Gedung Sasana Olahraga (SOR) Laode Pandu.

Pemerintah Kabupaten Muna, akan terus berkomitmen untuk menyukseskan pemilu yang akan datang, seperti dukungan anggaran.

“Kami sudah mengusulkan Rp50 miliar, tinggal menunggu hasil evaluasi pemerintah provisi,” cetus Bupati dua periode.

Sementara itu Ketua KPU Muna, Kubais, usai melantik PPS menegaskan agar menjadi penyelenggara pemilu yang profesional dan mengedepankan kode etik.

“Selamat kepada seluruh anggota PPS segera bertugas, mudah mudahan bekerja dengan profesional mandiri dan jujur,” akunnya.

Usai pelantikan, PPS mulai menjalani tugas dan fungsinya dimulai pada 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024.

Sesuai jadwal tahapan, setelah pelantikan tugas pertama PPS yakni perekrutan panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

“perekrutan Pantarlih menjadi kewenangan PPS yang telah dilantik, harus fokus pada tanggung jawab,” tutupnya.

Reporter: Bensar Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!