oleh

Bupati Muna Gelontorkan Dana Rp1,3 M untuk Pembangunan Yayasan Ibnu Abbas

-EKSEKUTIF-120 views

MUNA, TP – Bupati Muna LM Rusman Emba, gelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 senilai Rp1,3 miliar untuk sarana pendidikan, Yayasan IBNU Abbas.

Bupati Muna LM Rusman Emba didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna, Ashar Dulu menyerahkan bantuan kepada ketua Yayasan Ibnu Abbas, Abdul Wahid Mongito.

Sekolah Yayasan Ibnu Abbas adalah sekolah Pendidikan agama Islam yang juga merupakan mitra pemerintah Muna. sehingga mendapat kebijakan dari pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia.

“Kami punya keinginan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat melahirkan anak-anak yang memiliki akhlak yang baik. Ini sangat penting adanya yayasan tersebut, disini tempat mengasah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga dapat membentengi generasi muda dari kerusakan akhlak,” kata Rusman Emba pada triaspolitika.id Selasa (22/09/2020) siang.

Ketua Yayasan Ibnu Abbas, Abdul Wahid Mongito, mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan pembangunan yayasan meski ditengah pandemik covid-19.

“Pihak yayasan sangat berterima kasih pada Bupati Muna yang telah peduli terhadap pembangunan Ibnu Abbas. Tentu kami sangat bahagia mendapatkan bantuan yang sangat besar. Karena gedung tersebut masih terbatas. Apalagi dengan kapasitas murid 1.000, dengan jumlah guru 100 orang,” katanya.

Setelah menyerahkan bantuan, Bupati Muna langsung meletakan batu pertama pembangunan ruang kelas belajar, sekaligus meresmikan gedung kelas baru Yayasan Ibnu Abbas.

Reporter : Bensar Sulawesi

Komentar

BERITA PILIHAN