Bupati Mubar Tinjau Langsung Proses Pelatihan Aritmatika dengan Metode Gasing

waktu baca 1 menit
Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri saat meninjau langsung proses pelatihan aritmatika dengan motede gasing di SMP Negeri 1 Lawa (Dedi/Triaspolitika.id)

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Pj Bupati Muna Barat (Mubar), Dr Bahri memantau langsung proses pelatihan aritmatika dengan Metode Gasing (Gampang, Asik dan Menyenangkan) di daerahnya yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Lawa, Sabtu (3/6/2023).

Sebanyak 96 orang peserta yang terdiri dari guru pembimbing, siswa SD dan SMP sangat antusias mengikuti kegiatan yang dipandu oleh Yayasan Teknologi Indonesia Jaya itu.

Kegiatan ini merupakan program Pj Bupati Mubar, Dr. Bahri untuk dapat meningkat mutu pendidikan di daerah serta komitmen penuh untuk meningkatkan SDM anak-anak di Bumi Laworoku menjadi lebih baik dari sebelumnya yang merupakan bentuk tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, soal percepatan literasi matematika bagi anak-anak Indonesia.

“Bagi guru-guru yang sudah mengikuti metode ini, diharapkan dapat memberikan dan mengajarkan guru-guru lain untuk dapat menerapkan metode gasing bagi murid-murid mereka. Dengan begitu, pengoperasian aritmetika mudah tersebar ke semua murid-murid,” ujar Dr. Bahri.

Lanjut Direktur Perencanaan Anggaran Kemendagri ini, melalui pembelajaran metode Gasing, bisa membuka kesempatan bagi guru-guru di Daerah mengajarkan metode gasing di luar Kabupaten Mubar.

“Semoga setelah mengikuti kegiatan ini, performa kecerdasan matematika anak-anak dalam pengoperasian aritmetika mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian bisa meningkat,” harapnya.

Reporter : Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!