oleh

Bupati Mubar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jabal Rahmah Kelurahan Waumere

MUBAR,TP – Bupati Muna Barat (Mubar) periode 2017-2020, La Ode M. Rajiun Tumada mendapat undangan dari masyarakat Kelurahan Waumere, Kecamatan Tikep untuk meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Rahmah Kelurahan setempat, Senin (02/11/2020).

Pria yang disapa akrab Rajiun tersebut didampingi langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mubar, Achmad Lamani, Sekda LM. Husein Tali, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Camat dan Lurah.

Pada kesempatan tersebut, ketua panitia pembangunan masjid Jabal Rahmah, Gasir mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rajiun dalam peletakkan batu pertama pembangunan Masjid tersebut.

“Terima kasih kepada bapak Rajiun Tumada atas kesempatannya untuk meletakkan batu pertama pembangunan masjid Jabal Rahmah ini. Dan Beliaulah (Rajiun) yang memfasilitasi tanah ini untuk dihibahkan sebagai pembangun Masjid sewaktu beliau masih aktif menjadi Bupati Mubar”, singkat Gasir.

Senada dengan Gasir, Camat Tikep, Al Rahman juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Rajiun yang telah membantu menyelesaikan masalah hibah tanah untuk lokasi pembangunan Masjid tersebut.

“Bupati Muna Barat (Rajiun) pada saat itu turun langsung untuk memfasilitasi terkait pembebasan lahan ini untuk hibah pembangunan Masjid di Kelurahan Waumere ini. Dan Alhamdulillah masyarakat pemilik tanah ini bisa menghibahkan”.

“Kami juga memberikan apresiasi pada warga yang telah iklhas menghibahkan tanah ini dan insha Allah mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” papar Al Rahman.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Rajiun mengatakan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Rahmah ini merupakan momentum sejarah, sebab rencana hibah tanah tersebut melalui proses yang cukup panjang.

“Momentum sejarah Pembangunan Masjid ini adalah bukan masalah pembangunannya tapi masalah proses hibah tanah yang melalui proses yang cukup panjang dan akhirnya kemudian melahirkan kesepakatan bahwa ini adalah untuk kepentingan umat, ini luar biasa”, terang Rajiun.

Ia melanjutkan bahwa sebagian dana dari pembangunan Masjid tersebut akan dibantu oleh Pemda Mubar.

“Sewaktu saya masih aktif menjabat Bupati Mubar, pembangunan Masjid ini kami programkan bantuan dana melalui bagian Kesra. Insha Allah melalui Plt. Bupati Achmad Lamani tetap akan diprogramkan. Dan semoga pembangunan masjid ini bermanfaat bagi warga Tikep terkhusus untuk warga muslim di Kelurahan Waumere”, ungkap Rajiun.

Reporter: Dedi

Komentar

BERITA PILIHAN